CARA MUDAH CETAK S29c ( SKMT / SKBK ) 2017 - RUSMAN

Breaking

SI ANAK PETANI


Sunday 1 October 2017

CARA MUDAH CETAK S29c ( SKMT / SKBK ) 2017


Bismillahir rohmanir rohim
Berawal dari perntanyaan teman-teman guru dan operator yang didesak untuk segera mengumpulkan pemberkasan inpassing dan sertifikasi,  Apakah bisa cetak ulang SKMT dan SKBK pada semester dan tahun yang sudah lewat ? Ternyata masih banyak yang belum mengetahui tentang hal ini. Jawabannya adalah BISA.

Untuk keperluan arsip ataupun keperluan administrasi lainnya, terkadang kita membutuhkan beberapa data dari semester yang sudah berjalan sebelumnya. Bahkan tak jarang pula kita dituntut untuk membuka kembali beberapa arsip terkait dari tahun-tahun pelajaran yang lalu. Apesnya, terkadang pula semua data tersebut tidak kesemuanya kita arsipkan dengan baik dan benar.Faktor utama yang menyebabkan hal ini adalah karena sifat dasar kita sebagai manusia yang selalu tidak akan luput dari salah dan lupa.
 
Terkait dengan hal ini serta terkait pula dengan tugas selaku operator simpatika di madrasah kami, maka pada kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk membuat sebuah panduan tentang  Cara Mudah Mencetak Ajuan SKMT / SKBK Semester atau Tahun Pelajaran Yang Lalu. Panduan ini kami buat dengan satu tujuan agar ketika suatu saat kami lupa, kami bisa membukanya kembali sebagai pengingat. Sukur-sukur kalau panduan ini bisa bermanfaat juga bagi rekan-rekan guru madrasah ataupun operator madrasah lainnya.
 
Adapun langkah-langkah untuk Mencetak Ajuan SKMT / SKBK Semester atau Tahun Pelajaran Yang Lalu adalah sebagai berikut :

1. loging dengan di akun PTK masing2 maka muncul seperti gambar atau klik disini

lanjut masuk diakun PTK


  • Setelah berhasil login ke akun simpatika, silahkan klik menu SKBK & SKMT seperti gambar dibawah
  •    
  •    
    1. untuk mencetak S29c dan lampirannya, untuk tanda panah silakan isikan nilai dan selanjutnya cetak untuk persetujuan kepala sekolah
     
    untuk mencetak S29c atau Surat Persetujuan atas pengajuan SKMT dan SKBK dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten atau Kota setempat.
    1. Langkah cetak 
    jadi kesimpulan bisa dilihat contoh dibaawah
    • S29c beserta lampirannya untuk Kepala sekolah
    • S29c beserta lampirannya untuk Kepala Kantor Kementerian
    • skbk atau s29d surat permohonan  






     

    Demikian semoga manfaat.

    No comments:

    Post a Comment