panduan cara mengisi DHGTK 2018 daftar hadir guru online - RUSMAN

Breaking

SI ANAK PETANI


Saturday 27 January 2018

panduan cara mengisi DHGTK 2018 daftar hadir guru online

Panduan cara mengisi DHGTK 2018 – Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) telah resmi dipakai untuk mengkalkulasi kehadiran guru serta juga akan di tuangkan dalam juknis tunjangan profesi, jadi mohon menegaskan DHGTK telah terisi dengan benar.
DHGTK 2018 ini didesain untuk percepat sistem pembayaran tunjangan profesi guru, dasar atau kriteria agar bisa menerima tunjangan profesi sesuai pasal 15 pp 19 th. 2017. Semuanya syarat-syarat pada pasal itu bisa dipenuhi dari dapodik, sesuai dengan Ketentuan Menteri Keuangan (PMK) No 50 th. 2017 sebagai mana dirubah dengan PMK 112/PMK.07/2017 mengenai pengelolaan transfer ke daerah serta dana desa yang menyebutkan bahwa penyaluran tunjangan profesi paling lambat 7 hari sesudah uang masuk kekasda serta SKTP terbit mesti dibayarkan pada guru, hingga tak ada argumen perlambat penyaluran dengan memohon dokumen/berkas dalam bentuk apa pun yang berkaitan dengan penyaluran tunjangan pada guru-guru lagi.
Terlambat atau tidaknya penyaluran tunjangan profesi bisa dimonitor lewat aplikasi SIMBAR berbasis android (akan di lounching kurun waktu dekat) yang bisa dibuka oleh pihak-pihak yang berkepentingan.
Cara mengisi DHGTK 2018 atau daftar hadir guru online dengan mudah – Pengisian data kehadiran atau absen guru melalui aplikasi dapodikdasmen versi 2018 telah dimulai. Sebagaimana yang admin blog  telah praktikkan pada halaman baru login sim kehadiran guru, bahwa di laman tersebut telah tersedia aplikasi pengisian absen harian guru per semester.

Aplikasi daftar hadir guru online DHGTK 2018

Mungkin anda bertanya tanya bagaimana cara penggunaan aplikasi DHGTK 2018 atau sim daftar hadir guru online didapodik untuk mengisi data kehadiran guru tiap hari baik yang hadir, izin, sakit maupun alpha, nah karena ada beberapa rekan-rekan yang menanyakannya kepada saya, maka pada posting kali ini saya menyempatkan diri untuk menuliskan langkah-langkahnya agar mudah dipahami dengan panduan gambar.
Adapun link resmi untuk masuk ke aplikasi sim daftar hadir guru online adalah “http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id”. Sedangkan jika link tersebut bermasalah atau error karena tidak mampu menampung pengunjung, maka anda bisa menggunakan link alternatif lainnya di alamat berikut: http://223.27.144.195:2017/.
Sekedar mengingatkan, Sebelum menggunakan aplikasi daftar hadir guru online ini, pastikan telah melakukan sinkronisasi pertama melalui aplikasi dapodik versi 2018. Tujuannya adalah agar data dari dapodik masuk ke aplikasi sim kehadiran guru sehingga data guru telah ada di aplikasi tersebut. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langah-langkah dibawah

Cara mengisi DHGTK 2018 daftar hadir guru online terbaru

  1. Bukalah situs browser internet anda, silakan masukan satu diantara dua link berikut : http :// hadir. gtk. kemdikbud. go. id atau http://223.27.144.195:212/
  2. Sesudah website tersebuka, akan ada form untuk lakukan login kedalam SIM daftar hadir guru online seperti gambar nomor 1 diatas.
  3. Masukanlah UseID serta Password seperti yang anda pakai untuk Aplikasi Dapodik. Perlu diingat masukkan juga kode captchanya, Sesudah semuanya terisi dengan benar, silakan anda click Tombol Login di bawahnya
  4. Sesudah anda masuk ke situs beranda aplikasi sim daftar hadir guru online. Silakan click pada menu ” Kehadiran ” maka selanjutnya akan tampil Menu Data Kehadiran Guru seperti gambar nomor 2 di atas
  5. Jika daftar hadir guru online belum tampak maka silakan click padamenu ” Buat Daftar Hadir ” seperti gambar nomor 3. Jika menu Buat Daftar Hadir belum juga tampak silakan click tombol refresh. hingga nanti bakal keluar menu buat daftar hadir
  6. Silakan anda tentukan serta isi semuanya data, lalu click pada tombol Taruh. Seperti yang bisa anda lihat pada gambar berikut ini.
Keterangan
Jika sistem pengisian DHGTK 2018 daftar hadir guru online telah selesai, maka silakan click pada tombol Simpan agar laporan data kehadiran guru sekolah tersebut berhasil di simpan kedalam server pusat.

No comments:

Post a Comment